Seminar Nasional Jadi Pembuka Diesnat Ilmu Komunikasi Unsoed

Purwokerto, (1/11) Dalam rangka menyambut Dies Natalis Jurusan Ilmu Komunikasi ke 18 “Komunikasi Beranjak Dewasa” Fisip Unsoed, dibuka dengan Seminar Nasional yang bertema Tantangan Jurnalistik Televisi Di Era Digital. Acara ini berlangsung kemarin pagi, di Aula Fisip Unsoed yang mendatangkan narasumber Alfian Rahardjo produser eksekutif dan News Anchore CNN Indonesia, dan Hadiyatulloh divisi New Media Net TV.

Dalam seminar tersebut,Alfian Rahardjo, menyampaikan materi mengenai perbedaan televisi dulu dan saat ini akibat pengaruh era digital, dan Hadiyatulloh menyampaikan mengenai penggunaan media digitalisasi yang telah digunakan di stasiun tv nasional.

 

Acara tersebut dibuka dengan Tarian Agasata Kencana dan penampilan Pemenang Pertama Vokal Pop Putri Peksiminas 2016 yang merupakan mahasiswa ilmu komunikasi. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan Fisip Dr. Ali Rokhman, M.Si, sekaligus juga membuka seluruh rangkaian perayaan Dies Natalis Jurusan Ilmu Komunikasi. Dalam sambutannya beliau berharap bahwa jurusan ilmu komunikasi bisa tetap moncer atau berkilau. Mengingat kemajuan era teknologi yang luar biasa saat ini, beliau berharap juga bahwa jurusan bisa terus meningkatkan kemampuan dengan diimbangi penyusunan kurikulum agar bisa selalu mengikuti arus perkembangan.

Rangkaian perayaan Dies Natalis Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unsoed ke 18 tidak hanya sampai disitu saja, Dr. Mite Setiansah, M.Si, ketua panitia penyelenggara Dies Natalis ini mengatakan bahwa masih ada banyak acara sampai dengan tanggal 12 November 2016. Beliau berujar bahwa Perayaan Dies tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Dies ke 18 tahun ini tidak hanya sekedar perayaan saja, namun juga sebagai ajang untuk pengembangan kemampuan, dan sebagai upaya untuk mendekatkan kompetensi lulusan dengan pasar kerja. “Kita merancang hari ini seminar nasional, Kamis 3 November Workshop PR digital, dan pada Jumat  4 November Workshop Etika Komunikasi di Media Sosial, dan tanggal 12 November ada temu Alumni 17 Angkatan mulai angkatan 1999-2016”, ujar wanita yang akrab disapa Bu Mite.

Seminar Nasional bertema Tantangan Jurnalistik Televisi diera Digital ini, dihadiri oleh seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Dosen serta Karyawan Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unsoed. Acara ini juga mendapatkan respon positif dari mahasiswa, “acaranya seru, kita jadi tau hal yang mungkin akan kita hadapi juga dimasa depan ketika kita memang berminat untuk terjun di jurnalistik media televisi”, ujar Diyah, Mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2014(NYR 14096/EF14046/ tna)