She is inspiring us..

Untuk pertama kalinya UNSOED menorehkan prestasinya di ajang internasional Harvard Nation Model United Nation (HNMUN). HNMUN merupakan sebuah acara simulasi sidang PBB yang melibatkan seluruh universitas di dunia. Acara ini telah diselenggarakan selama 57 tahun oleh Harvard University dan merupakan acara simulasi sidang PBB tertua di dunia. Pada tahun ini, acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 17 sampai 20 februari 2011 di Boston Park Plaza Hotel, Massachusets, Amerika. Dalam HNMUN tahun ini  dan pertama kalinya, UNSOED mengirimkan enam orang delegasi yang terdiri dari Hilma Nur Aini, Ressy Dewi Yuliana, Alpinia Fitri Amar, Robaitur Rasyid, Aryanto Wibowo, dan M. Aditya Iranda.

Hilma Nur Aini yang merupakan salah satu delegasi UNSOED dalam acara HNMUN, memang  terkenal memiliki banyak prestasi di bidang akademis maupun non akademis selama menjadi mahasiswi jurusan ilmu komunikasi FISIP UNSOED. Prestasi yang ia pernah raih antara lain menjadi Mahasiswa Berprestasi juara 1 di tingkat fakultas dan juara 3 di tingkat universitas, sebagai octo finalist dalam acara XI IFDC (Inter Faculty Debating Championship), menjadi wakil Presidential Meeting UNSOED, asisten penelitian Prof. Tatsuro Sakano dari Jepang, pe- rebuild dan presiden ESOF (English Society of FISIP) tahun 2008, dan menjadi mahasiswa magang di humas DPR RI.

Jurusan ilmu komunikasi patut merasa bangga mempunyai mahasiswi seperti Hilma Nur Aini yang memiliki segudang prestasi,dan mampu membawa nama baik almamaternya hingga tingkat internasional. “ Tidak ada hal yang tidak mungkin  jika kita mau bekerja keras, berusaha, dan berdoa.” Ujar Hilma. Diharapkan seorang Hilma Nur Aini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk terus semangat dalam meraih prestasi.

*Hilma Nur Aini bersama tim delegasi UNSOED pada saat mengikuti HNMUN 2011