Kegiatan di Luar Kuliah Bukan Hambatan

Anggapan banyak orang yang menganggap mahasiswa dengan segudang kegiatan adalah mahasiswa nasakom,ternyata tidak terbukti untuk ketiga sahabat kita dari Jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2008. Walaupun mereka mahasiswa dengan segudang kegiatan mereka tetap mampu mengatur waktu mereka dengan kuliah dan kuliah yang menjadi tugas utama mereka juga tetap berjalan. Mereka adalah Nurin Swastiningrum mbekayu Banyumas 2009 yang kini sudah pelan-pelan tapi pasti merambah ke dunia Entertain, Ressa Rizkia W President ESOF FISIP, dan Harun N ketua Marching Band Bahana Putra Soedirman Unsoed.

Kok bisa y mereka melakukan semaua itu?

Ternyata ketiga sahabat kita ini mengaku pada awalnya memang agak susah menyesuaikan jadwal kuliah dengan kegiatan mereka yang berjibun, belum lagi membagi waktu dengan belajar dan mengerjakan tugas kuliah. Diakui mereka bahwa itu bukan hal yang mudah, namun dengan tekad, semangat dan kemauan untuk menjadi lebih baik pada akhirnya sahabat-sahabat kita ini ternyata bisa lohbagi waktu. Walaupun diakui mereka masih sering keteteran sedikit, tapi itu tidak menyurutkan niat mereka,hmmm........harus diacungi jempol dan patut kita contoh!

Nurin mengawali karirnya semenjak dia terpilih menjadi mbekayu Banyumas 2009, berawal dari situ lah cewek kelahiran Jakarta, 28 Mei 1990 ini mengaku banyak kesempatan yang diberikan kepadanya untuk menyalurkan semua kemampuan yang dia miliki. Cewek yang tinggal di Perumahan Bumi Arca Indah Blok II no 1A Purwokerto ini ternyata punya prinsip yang mengantarkannya menjadi seperti sekarang, katanya ni “Selagi kita bisa, apapun kesempatan yang dikasih ambil aja, karena aku yakin kesempatan itu ada buat memperkaya diri kita dan kesempatan itu g’ akan pernah datang dua kali”.Wah bener banget tu…..

Kalau Ressa Rizkia W yang sering dipanggil Echa ini, selain kuliah dia ikut organisasi tingkat fakultas ESOF (English Society of FISIP) dan salutnya lagi Echa dipercaya menjadi President ESOF. Si manis kelahiran 9 Maret 1990 ini punya berbagai cara supaya semua kegiatan yang dilakoni tetap berjalan. Salah satunya Echa sering menaruh jadwal di reminder HP tiap harinya agar sistematis dan tentunya g’ lupa. Hmm…ide Echa bisa dicontoh tu…

President ESOF, Octo Finalist Debate 2010 (IFDC)dan Juara 2 Mapres 2011 tingkat Fakultas adalah sebagian dari prestasi cewek yang beralamat di  Jalan Pancurawis 69 Merpati No.2.   Menurutnya banyak manfaat yang di dapat dari mengikuti kegiatan di luar sekolah, yaitu bisa belajar bagi waktu, menghargai waktu dan yang pasti menambah pengalaman.

Lain lagi dengan cowok kelahiran 3 Mei 1990 ini memilih UKM Marching Band Bahana Putra Sodirman sebagai aktivitas di luar kuliah. Harun sudah memulai kegiatan di Marching Band sejak semester 1 sebelum akhirnya menjadi ketua  UKM  Marching Band Bahana Soedirman. Salut deh buat Harun….

Memberikan kebiasaan membagi waktu di luar aktivitas perkuliahan adalah salah satu manfaat yang dirasakan cowok tinggal di Jalan Lesanpura No.10, Rt/w 1/1 Purwokerto ini. Menurutnya dalam kehidupan nyata, tidak hanya satu kegiatan utama saja yang dilakukan. Tapi banyak kegiatan pararel lain yang dilakukan juga. Belajar menjadi lebih baik dari kesalahan atau kegagalan adalah moto hidup Harun.

Itu baru tiga orang saja,masih banyak  sahabat-sahabat kita yang lain loh,belum lagi dari angkatan yang lain. Siapa bilang di unsoed tidak bisamengembangkan diri, di unsoed juga bias kok. Karena ilmu tidak hanya kita dapat di dalam kelas saja, justru kegiatan di luar kuliah lah yang memberikan ilmu sebenarnya, bukan sekedar teori. Di mana pun kamu bersekolah kamu tetap bisamengembangkan dirimu itu semua tergantung kepada diri sendiri. Pada intinya bagaimana kita menyikapinyasekeras apapun orang lain memberi motivasi dan masukan namun jika tidak ada keinginan dari sendiri hasilnya akan percuma, tapi kalau kita sudah punya kemauan Insyaallah impian kita akan tercapai walaupun motivasi dari luar sedikit.

If you can dreams, you can do it…..

So, kita tunggu kedatangannya di Jurusan Ilmu Komunikasi Unsoed y…..