Journey to Campus: Education Fair ala Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSOED

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai salah satu keahlian kehumasan adalah kemampuan untuk mengemas acara dengan sebaik mungkin. Inilah yang coba dibuktikan oleh Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UNSOED angkatan 2010 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan praktikum mata kuliah Teknik Kehumasan, yang merupakan salah satu mata kuliah wajib Jurusan Ilmu Komunikasi; dalam Education Fair bertajuk “Journey to Campus”.

Dengan mengusung tagline “Choose Your Right Path”, siswa sekolah menengah atas sebagai target tamu utama disuguhi informasi umum mengenai fakultas dan program stiudi yang ada di Universitas Jenderal Soedirman. Selain itu, para tamu juga diberi kesempatan untuk berkonsultasi mengenai semua Fakultas atau program studi pada booth yang disediakan. Dalam pameran ini terdapat satu booth Universitas Jenderal Soedirman dan delapan booth dari seluruh fakultas yang ada di Universitas Jenderal Soedirman.

Acara yang diselenggarakan pada Minggu, 20 Januari 2013 di Gedung Aula FISIP UNSOED pukul 08.30 sampai dengan pukul 15.00, Selain pameran dari seluruh fakultas dan program studi yang ada di UNSOED, acara ini diisi dengan berbagai hiburan dari Bengkel Seni Pertanian atau Bezper, Dan Relasi Musik FISIP yang dikenal dengan nama Remoef. Selain hiburan, akan ada pula sharing dan motivasi pendidikan dari mahasiswa Fakultas Pertanian UNSOED, Arkandiansyah Pandu Pradana yang terkenal dengan Hypnoteraphy-nya.

Diharapkan dengan adanya acara Education Fair ini, siswa bisa lebih mengenal bidang apa yang bisa mereka pelajari di tingkat pendidikan tinggi. Karena tentunya akan lebih mudah dan menyenangkan jika kita bisa memperlajari hal yang kita sukai. (faiz)