Geliat Labkom Hadapi Reakreditasi

Menghadapi reakreditasi jurusan ilmu komunikasi FISIP  UNSOED, Laboratorium Ilmu Komunikasi turut berbenah diri secara maksimal. Berbagai persiapan telah secara optimal dilakukan sejak beberapa hari lalu. Sebagai sarana untuk menggodok keilmuan dari sisi praktek dan karya nyata, laboratorium berupaya semaksimal mungkin menghadirkan suasana akademik yang kental dengan dinamika mahasiswa yang aktif berkarya.

 

Tampak sekitar 30-an mahasiswa yang terbagi dalam masing-masing peminatan menunujukkan kemampuannya masing-masing. Terdengar aktivitas siaran radio yang tak kalah dengan kualitas radio profesional, menyemarakkan   suasana llmu aboratorium. Di laboratorium televisi, terlihat tim audio visual tengah mempersiapkan suatu produksi acara talk show. Dengan seperangkat lighting lengkap dengan kamera-kamera standard broadcast, terlihat bahwa acara yang layak ditonton  siap diproduksi.

Sementara itu, beberapa mahasiswa terlihat sibuk mengabadikan momen yang bersejarah ini  lewat kamera DSLRnya. Jepretan demi  jepretan menghiasi semarak visitasi reakreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNSOED kali ini. Diseling dengan beberapa mahasiswa yang berperan sebagai camera person dalam mengabadikan acara ini, membuat Jurusan Ilmu Komunikasi memang pantas menyandang akreditasi A, seperti yang sudah disandang selama ini.

Selayaknya wadah  bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dari perkuliahan, laboratorium Ilmu Komunikasi FISIP UNSOED  bertekad untuk menunjukkan bahwa mahasiswa yang  belajar di Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNSOED akan memiliki kemampuan praktis yang mumpuni di samping teori yang kuat di bidang keilmuannya(Pipj).