TASYAKURAN JURUSAN ILMU KOMUNIKASI

Pada hari Senin 25 Mei kemarin, Jurusan Ilmu Komunikasi mengadakan tasyakuran atas perolehan predikat A dari BAN-PT dalam reakreditasi yang kedua. Acara yang diselenggarakan dengan sederhana namun  meriah bertempat di Aula Fisip ini dihadiri  jajaran pimpinan fakultas, para pengelola program studi/ jurusan di Fisip, bapendik dan tak lupa para mahasiswa.

Dalam kesempatan yang membahagiakan ini, Dr. Toso Sugito, M.Si. selaku Ketua Jurusan mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang telah turut membantu selama proses persiapan, penyusunan borang sampai dengan visitasi. “Kami ucapkan terimakasih kepada fakultas yang telah memberi kontribusi selama persiapan akreditasi, tidak lupa kami ucapkan kepada para mahasiswa yang ikut dalam terlibat dalam memberikan testimoni pembelajaran kepada para asesor.”

  “Kita berhasil meraih predikat A dengan nilai 3,74 dan ini merupakan nilai tertinggi di Fisip”, demikian Pak Toto dalam sambutannya. Meski demikian beliau mengingatkan bahwa perolehan nilai A bukanlah akhir tetapi justru awal sebuah evaluasi, yang jelek kita tinggalkan sementara yang baik kita pertahankan. Tanpa akumulasi kinerja para dosen tidak mungkin kita bisa memeroleh yang terbaik. Kita apresiasi perjuangan para individu dosen sehingga kita bisa menjadi yang terbaik, misalnya dengan pengembangan karir akademik melalui studi lanjut.  Selanjutnya Pak Toto menandaskan, “Bukan perolehan nilai dari BAN-PT ini yang terpenting melainkan proses perkuliahan dan aktivitas dalam kegiatan akademik itu yang lebih penting. Bagaimana meningkatkan mutu dan layanan perkuliahan, aktivitas di  lingkungan Aspikom dsb. “.

Sementara itu dalam sambutannya, Dekan Fisip Dr.Ali Rokhman mengucapkan selamat atas akreditas A Jurusan Ilmu Komunikasi. “ Kita berharap perolehan akreditasi A ini menjadi awal yang baik, supaya bisa lebih maju lagi,” demikian beliau menghimbau. Dalam kesempatan ini beliau mengatakan bahwa dalam waktu dekat Jurusan Komunikasi akan memiliki Radio Komunikasi (komunitas) supaya bisa on air dan menjadi ajang praktek mahasiswa. Selain itu terkait dengan akan dibukanya Program S2 Ilmu Komunikasi,  Dekan  berharap  proses visitasinya akan berjalan lancar sehingga dalam waktu yang tidak lama di Fisip ini akan ada S2 Ilmu  Komunikasinya.

Selamat untuk Jurusan Ilmu Komunikasi……

(tna/foto ltf)